PANGGILAN UNTUK BERIBADAH (3)

Selasa, 9 Agustus 2016

Amsal 8 : 34

Di dalam Amsal 8:34 ini ada 3 hal kebahagiaan dalam panggilan untuk beribadah:

  • Berbahagialah orang yang mendengarkan daku (yang mendengarkan firmanKu). Dalam bahasa jawa. Dalam ibadah pernyataan firman Tuhan  itu sangat penting. Melalui firmanNya Allah menyatakan diriNya kepada manusia, supaya manusia mengenal Allah/mengasihi Allah memahami rencana keselamatan Allah yang berpusat pada Yesus Kristus.
    • Ibrani 1:3 Firman Allah itu berkuasa untuk menopang (Allah itu menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh kekuasaan).
    • Yesaya 55:10-11 Firman Allah juga mengalirkan kasih karunia, kuasa dan membuat orang percaya bertumbuh mencapai  kedewasaan rohani.
    • Efesus 6:17 Firman Allah merupakan senjata yang diberikan oleh Allah kepada kita untuk  kedewasaan rohani.
    • Efesus 6:17 Firman Allah merupakan senjata yang diberikan oleh Allah kepada kita untuk melawan segala tipu muslihat iblis.
    • Mazmur 119 : 114 Firman Allah sumber pengharapan kita atas semua janji-janji Tuhan.

 

  • Yang setiap hari menunggu pada pintuku (Pintunya Tuhan) dalam bahasa jawa. Yohanes 10:9 Tuhan Yesus berkata “Akulah pintu”. Dalam ibadah kita orang percaya datang kepada Tuhan harus memiliki kerinduan seperti ini. Yaitu rindu untuk bertemu dengan Tuhan, juga dengan saudara-saudara kita seiman. Jadi ibadah itu untuk membangun persekutuan dengan Tuhan dan saudara-saudara kita seiman supaya persekutuan kita menjadi erat dan kokoh. I Petrus 2:9-10. Kamu  yang dahulu bukan umat, tetapi sekarang menjadi umat Allah, yang dahulu tidak dikasihani, sekarang telah beroleh belas kasihan.  

Persekutuan yang kita bangun didalam ibadah tidak hanya erat dan kokoh tapi mesra. Karena kita telah jadi keluarga  Allah. Efesus 2:21-22 kita dijadikan menjadi bangunan/rumah Allah.
Efesus 4:1-27 kita tidak hanya dijadikan sebagai bangunan/rumah Allah, tetapi sebagai anggota tubuh Kristus.
Yang menjaga tiang pintu gerbangku (pintu gerbangnya Tuhan). Dalam bahasa jawa. Yang menjaga artinya kita ini punya tugas (punya pekerjaan). Ada 2 tugas kita orang percaya yaitu bersaksi dan melayani.
Bersaksi . Karena kasih Tuhan yang telah kita hayati dalam hidup kita. Bersaksi untuk memasyurkan Injil kerajaan Allah.
Melayani. Agar kia memiliki penyerahan hidup yang   penuh  pengabdian yaitu mencintai Tuhan lebih dari semuanya. Contoh Abraham . Kej. 22, Yakub (Kej. 37:33-35, Orang kaya (Lukas 12 :16-20). Ayub  (Ayub 3:25-26). Amin. BS

 

No comments:

Post a Comment