MEMIMPIN KE JALAN YANG BENAR (6)

Jumat, 5 Agustus 2016

Saudara-saudara, kalaupun seorang kedapatan melakukan suatu pelanggaran, maka kamu yang rohani, harus memimpin orang itu ke jalan yang benar dalam roh lemah lembut, sambil menjaga dirimu sendiri, supaya kamu juga jangan kena pencobaan. Gal 6:1

Tema ini menjadi tugas bagi kita untuk saling melayani satu dengan yang lain. Tuhan punya kehendak untuk kita dapat melayani orang-orang yang melakukan pelanggaran dihadapan Tuhan. untuk hasil yang maksimal dalam memimpin orang ke jalan yang benar maka kita harus mengikuti apa yang menjadi perintah Tuhan dalam FirmanNya.

TEGOR DENGAN TEGAS Tit 1:13 Kesaksian itu benar. Karena itu tegorlah mereka dengan tegas supaya mereka menjadi sehat dalam iman, ketegasn menjadi alat yang harus dipakai dalam memimpin orang pada kebenaran. Karena tanpa ketegasan orang justru akan memanfaatkan untuk terus ada dalam pelanggaran.

TEGOR DIBAWAH EMPAT MATA Mat 18:15 Mat 18:15 "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali. Disatu sisi kita membaca dalam Firman Tuhan bahwa kasih menutupi segala sesuatu. Sebab itu alangkah baiknya untuk hasil yang lebih maksimal kita harus menegur hanya dibawah empat mata, artinya tidak dihadapan banyak orang.

TEGOR DENGAN TERUS TERANG Im 19:17 Janganlah engkau membenci saudaramu di dalam hatimu, tetapi engkau harus berterus terang menegor orang sesamamu dan janganlah engkau mendatangkan dosa kepada dirimu karena dia. Keterbukaan kita dalam menyampaikan kebenaran juga harus jelas, jangan sampai ada yang ditutupi sehingga setiap permasalahn yang kita selesaikan dapat bersih dan tuntas, untuk segera melihat dan melakukan hanya yang benar di mata Tuhan.

Tuhan dapat memberikan kemampuan kepada kita untuk saling melayani satu dengan yang lain. Tuhan memperlengkapi kita dengan kuasaNya untuk menyatakan kebenaran kepada setiap orang. Amin(LGS)

 

No comments:

Post a Comment