KEBENARAN YANG MEMERDEKAKAN (2)

Senin, 15 Agustus 2016

Yang dimaksudkan ialah kemerdekaan secara rohani, dimana karya Tuhan yang ajaib telah dilakukan untuk menebus kita dari belenggu dosa. Kebenaran melalui FirmanNya telah disediakan untuk kita bisa hidup merdeka di dalamnya. Harus sungguh disadari bahwa kemerdekaan yang kita terima sangatlah berharga bagi hidup kita.

KEBENARAN MEMERDEKAKAN Yoh 8:32 dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." Memenuhi kehidupan kita senantiasa dengan Firman Tuhan, merupakan cara untuk kita tetap berada dalam kemerdekaan yang Tuhan berikan.

KRISTUS MEMERDEKAKAN Gal 5:1 Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan. Karena ada banyak godaan yang dapat membuat kita tidak lagi hidup didalam kemerdekaan, tergoda, tidak dapat berdiri teguh. Hawa nafsu, godaan si iblis dan kesenangan dunia lebih dipilih, dan hidup sebagai orang yang tidak merdeka.

ROH MEMERDEKAKAN Rm 8:2 Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut. Roh Kudus tinggal bersama kita, Dia yang memimpin hidup kita, sanggup untuk mengarahkan hidup kita untuk tetap ada dalam hidup yang merdeka.

Pertobatan yang benar akan mengantar kita pada kehidupan seturut akan kebenaran yang Tuhan berikan kepada kita. Sebab ada Roh Tuhan yang bertahta dan memerintah didalam hati. Sebab itu mari menundukkan hidup kita